Blog Mengenai Kuliner, Kesehatan, Fashion, Lifestyle, Family, Olahraga, Kecantikan, Otomotif, Hiburan, Teknologi, Wisata, Elektronik dan Lain - Lain Terlengkap

, ,

4 Kesalahan Yang Seringkali Dilakukan Oleh Pengendara Mobil

Mengendarai mobil memanglah sulit dan gampang dalam satu waktu. Diperlukan kesabaran serta ketelitian saat mengendarai mobil. Bila Anda adalah orang yang baru ingin menjadi pengendara mobil, maka sebaiknya Anda memperhatikan perihal dibawah ini. Berikut ini adalah macam-macam kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para pengendara mobil:


1. Menekan Gas dan Rem Secara Bersamaan

Seringkali saat pengendara kaget atau rem mendadak, pengemudi akan menekan gas serta rem secara bersamaan. Padahal, hal ini sangatlah tidak diperlukan. Anda hanya perlu menekan pedal rem untuk memberhentikan mobil. Selain itu hal tersebut dapat membuat boros bahan bakar, dan tindakan ini akan membuat komponen menjadi rusak.

2. Saat Hujan Terus Membiarkan Wiper Belakang Terus Menyala
Wiper memanglah memiliki fungsi untuk menghilangkan jejak air hujan dari kaca mobil. Akan tetapi, sebaiknya anda hanya menyalakan wiper yang depan saja. Wiper belakang yang terus-terusan menyala akan membuat pengemudi sulit untuk melihat kendaraan di bagian belakang. Akibatnya, pengemudi pun akan sulit untuk mengambil keputusan berbelok atau pindah ruas.

3. Menyalakan Lampu Hazard Disaat Turun Hujan
Fungsi dari lampu hazard sebenarnya adalah untuk memberi tahu kendaraan lain bahwa mobil yang sedang kita tumpangi sedang dalam keadaan darurat. Maka bila lampu hazard dinyalakan, lampu sein tidaklah akan terlihat. Hal ini tentunya bisa membahayakan pengguna jalan yang lain. Hindarilah melakukan hal ini saat sedang anda dalam perjalanan, terutama di jalan tol.

4. Mengemudi Membelokan Sampai Kemudi Mentok
Percaya atau tidak, hal ini seringkali dilakukan oleh para pengemudi. Cara berbelok seperti inilah yang seringkali dilakukan saat mobil sedang diparkir. Jika hanya beberapa kali memang lahtidak apa-apa, akan tetapi bila terlalu sering perilaku ini akan merusak bagian kemudi kendaraan. Bagian yang bisa rusak adalah seal power steering yang tentunya bisa membahayakan Anda saat sedang berkendara diperjalanan.

Itulah dia 4 kesalahan yang biasanya sering dilakukan oleh para pengemudi mobil. Menjaga komponen mobil dengan cara berkendara sesuai aturan akan membuat komponen mobil tetap berada dalam kondisi baik. Penting juga untuk para pengemudi selalu fokus saat berkendara, tentu agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Share: